Cara Memulai Berjualan Di Shopee Lewat Handphone

Setelah pada postingan sebelumnya saya bahas tentang Cara mudah berjualan di Shopee lewat handphone . Kali ini akan saya bahas tentang bagaimana cara memulai berjualan di shopee. Bagaimana caranya agar kita bisa mendapatkan free ongkir dari shopee.
Awalnya saya menggunakan akun shopee hanya untuk berbelanja karena yang pertama saya inginkan free ongkirnya. kan lumayan itu free ongkirnya. Setelah beberapa waktu saya pun tertarik untuk berjualan di shopee, tapi saya bingung juga bagaimana caranya untuk upload foto produk saya. Dan akhirnya ada seorang teman yang kasih tahu saya. Nah anda juga mungkin masih belum tahu sama kaya saya dulu bagaimana cara untuk upload foto produk. Yuk simak terus bahasan tentang bagaimana cara memulai berjualan di shopee.




Setelah anda terdaftar di shopee, yang perlu anda lakukan untuk mulai berjualan di shopee adalah mengunggah foto produk anda. Pada tampilan halaman utama shopee akan ada tanda plus dalam lingkaran warna orange . Biasanya berada pada bagian kanan bawah tampilan. Atau anda bisa lihat pada tampilan gambar diatas. Ketika anda klik akan muncul tampilan seperti gambar diatas yang bagian kanan. Anda tinggal pilih mau ambil foto produk dari galeri, dari instagram atau dari kamera. Oiya anda juga bisa menautkan akun shopee anda dengan akun social media yang lain seperti facebook, atau instagram.
Ketika anda memilih dari instagram maka secara otomatis semua keterangan dan hastag dari produk anda yang ada di instagaram akan otomatis masuk. Hal ini sangat baik karena akan mengurangi pekerjaan anda untuk menulis deskripsi produk dan juga hastag dari produk anda. Anda tinggal mengisi semua kolom yamg masih kosong.
Hal yang tak kalah penting untuk memulai berjualan di shopee adalah mengisi alamat toko anda, nomer rekening dan sebagainya. Anda bisa mengisinya melalui ikon SAYA lalu klik akun saya. Di situ anda bisa mengedit berbagai hal tentang diri anda dam juga toko online anda di shopee. Alamat toko ini sangat penting karena hal ini adalah panduan untuk menentukan jumlah ongkos kirim produk anda.
Setelah anda upload  produk, tunggu notifikasi dari shopee untuk melakukan registrasi agar anda bisa mendapatkan fasilitas ongkos kirimnya. biasanya anda diminta untuk mengirim foto diri beserta foto KTP dengan nomor KTP yang terlihat jelas.
Pengalaman saya dulu, baru coba - coba upload satu foto sudah ada yang  checkout. Padahal saya belum edit nomer rekening dan saya juga belum mendaftar untuk fasilitas free ongkir dari shopee. Saya pikir tidak perlu mendaftar ternyata harus daftar dulu. Alhasil ongkirnya saya tanggung sendiri dan customernya tetep dapet free ongkir hiii hiii. Tapi tidak apalah itung itung buat promosi.
Hal yang tak kalah pentingnya untuk memulai berjualan di shopee, anda perlu juga mengedit berat produk anda. Karena ini untuk menentukan besarnya ongkir dari produk anda. Berat produknya ini akan dipukul rata semua produk anda, jadi kalau anda mempunyai produk dengan berat yang berbeda beda anda bisa mengisinya dengan produk yang terberat. Hal ini untuk menghindari anda menanggung kelebihan ongkos kirimnya.


Untuk cara mengedit berat produk yang anda jual anda bisa lihat pada gambar diatas. Yang pertama anda klik produk anda. Lalu klik titik tiga yang ada di kanan atas, kemudian klik UBAH PRODUK, lalu scroll down klik biaya ongkos kirim, lalu klik JNE REG maka akan muncul gambar nomor 4 dan silahkan anda isi berat rata rata produk anda.
Subsidi ongkir setiap bulan berbeda beda tergantung program dari shopee sendiri. Untuk lebih jelasnya tentang peraturan di shopee anda bisa membacanya di bagian help center shopee. Kiranya cukup sekian dulu postingan dari saya tentang cara mudah memulai berjualan di shopee. Mohon maaf kalau postingan ini masih jauh dari sempurna. Mohon kritik dan sarannya dari anda semua. Akhir kata semoga postingan ini bermanfaat dan memberi inspirasi untuk anda semua. Sampai ketemu pada postingan saya selanjutnya. Ditunggu ya!

0 komentar:

Posting Komentar