Cara Mudah Cek Resi Pos Indonesia Via Handphone

Di era digital seperti sekarang ini, gadget mempunyai peranan yang sangat penting dalam kehidupan sehari hari. Bahkan hampir kebanyakan orang sudah menjadikan gadget sebagai  kebutuhan pokok. Mereka merasa hampa atau galau, jika sehari tidak menggunakan gadget.
Melihat peranan gadget dan juga ketergantungan manusia di era digital seperti saat ini. Tidak bisa di pungkiri lagi hal itu merubah gaya hidup manusia di era modern. Hampir semua kegiatan di lakukan dengan bantuan gadget, mulai dari berbelanja, bersocial, berbisnis bahkan mencari jodoh :-).
Salah satu kegiatan favorit bagi para netizen atau pengguna gadget dan juga media social adalah berbelanja online. Berbelanja online sudah sangat populer dan bahkan kebanyakan dari kita menilai berbelanja online bisa menaikan prestise seseorang . Dengan berbelanja online mereka beranggapan lebih modern dan tidak dianggap gaptek.

 
Namun kadang kita merasa tidak sabar menunggu barang belanjaan kita, kok tidak datang datang. Dimanakah posisinya saat ini? Bagi anda yang hobi berbelanja anda tak perlu khawatir lagi. Anda bisa mengecek posisi barang yang dikirim seller. Asalkan kita tahu berapa no resi kiriman kita. Dengan mengetahui no resi kiriman kita kita dapat mengecek lokasi atau keberadaan paket kita. 
Pada kesempatan ini akan kita bahas tentang bagaimana cara mengecek resi paket / kiriman lewat pos Indonesia. Pos Indonesia adalah badan usaha negara yang bergerak di bidang pelayan pengiriman barang , paket dan dokumen. Karena jangkauannya yang luas, dan hampir ada di seluruh wilayah Indonesia banyak orang menggunakan jasa pengiriman pos Indonesia.
Cara mengecek resi / barcode kiriman pos indonesia baik kiriman kilat atau yang biasa itu sangat mudah. Anda dapat mengunjungi website pos indonesia atau klik Cek Kiriman Pos Indonesia
Setelah itu akan muncul gambar seperti di bawah ini. Lalu anda tinggal masukan nomor resi/ nomor kiriman yang tertera pada bukti pengiriman tersebut. Lalu anda ketik kode keamanan yang berupa perpaduan angka dan huruf. Selanjutnya klik cari. Nah, akan muncul status dari kiriman paket anda. Mudah bukan??
Untuk mengecek resi pada ekpedisi lainya akan saya bahas pada postingan selanjutnya.
Terima kasih dan sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar