Cara Membuat Blog Di Blogger

Halo sobat semua, pada kesempatan ini admin akan posting tentang bagaimana cara membuat blog di blogger. Membuat blog di blogger.com itu sangatlah mudah. Seperti halnya kita membuat email atau akun di media sosial seperti facebook, twiter. Membuat blog di blogger ini gratis tanpa biaya apapun. Bahkah dengan membuat blog gratis di blogger kita bisa lho dapetin uang dari blog gratis tersebut. Nah untuk cara memonetisasi alias menghasilkan uang dari blog gratis, akan admin posting di postingan kedepannya. So terus ikuti postingan postingan admin ya :).

Kembali ke cara mudah membuat blog di blogger ya? Syaratnya kita harus punya email di google dulu ya? Seperti postingan sebelumnya sudah admin bahas tentang cara mudah membuat email gmail. Setelah itu tentukan tema tentang blog yang akan kita buat. Misalnya tentang fashion, gagdet, tips - tips, kecantikan dan sebagainya.
Sebagai contoh admin akan buat blog toko online. Ga papa ya?? Seperti kata pepatah sambil menyelam minum air, sambil buat bahan postingan sekaligus bikin blog toko online. Karena rencana admin mau jualan dompet HPO. Sekalian promosi ya? :)

Langkah pertama membuat blog gratis di blogger adalah kita masuk dulu ke webnya blogger.com. Nah!! Tampilanya seperti gambar di bawah ini ya? Enaknya bikin akun di google. Kita bisa dapat membuat banyak akun akun punyanya google dengan satu alamat email saja. Dengan satu alamat email kita bisa login ke google +, youtube, hang out dan blogger.



Setelah kita masukkan alamat email dan password maka muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Selanjutnya kita klik CONTINUE TO BLOGGER.



Setelah klik Continue to blogger kita dapatkan tampilan srperti ini. Selanjutnya kliksaja NEWBLOG.



Munculah tampilan seperti gambar berikut, lalu masukkan judul blog kita dan juga alamat blog yang kita inginkan. Tipsnya cari kata kata  alamat blog yang mudah, agar orang mudah saat mau mencari blog kita. Tunggu alamat blog sampai ada tulisan this address blog is available. Nah kalo masih muncul sorry this blog not available brarti kita harus gsnti alamat blog kita. Karena itu berarti alamat tersebut sudah digunakan orang lain. Lalu pilih templatenya. Admin pilih yang simple aja. Lalu pilih create blog.



Ketika sudah muncul tulisan this addres blog is available, brarti blog sudah siap. Kemudian kita klik judul blog kita, misalnya untuk blog admin klik judulnya Pusat HPO Murah.



Begitu judul kita klik, maka akan keluar menu menu berikut ini. Namun untuk detai fungsi tiap - tiap menu tersebut, akan admin bahas di postingan selanjutnya ya.



Sepertinya sekian dulu postingan tentang cara mudah membuat blog gratis di blogger. Mohon masukannya jika ada yang masih kurang. Terima kasih banyak dan semiga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar