Cara Mudah Membuat Email Gmail

Ketika kita akan memulai sebuah kegiatan online yang berhubungan dengan internet, hal pertama yang harus kita miliki adalah email. Email adalah surat elektronik yang berfungsi sebagai kotak surat untuk kita yang akan memulai berselancar atau melakaukan kegiatan berinternet. Dengan email kita bisa dengan mudah menggunaka berbagi layanan online, seperti kita bisa membuat akun di berbagai media social. Kita juga bisa ngeblog atau membuat blog baik yang gratis atau berbayar.

Saat ini sudah banyak penyedia layanan untuk membuat email gratis, baik dari yahoo, google atau hotmail. Namun saat ini yang akan saya bahas adalah bagaimana membuat email dengan mudah di gmail, surat elektronik produk dari Google. Dengan akun gmail anda secara otomatis sudah bisa memiliki dan membuat berbagai akun pada produk Google. Seperti blogger, google, hangouts, youtube dan sebagainya.

Pertama tama anda harus masuk dulu ke webnya gmail yaitu mail.google.com/ .  Nah tampilannya adalah seperti gambar dibawah ini.


Setelah itu klik create an account. Kemudian isi data pada form yang sudah disediakan. Jangan lupa untuk tulis capta atau tulisan yang ada pada box . Hal ini agar sistem mengetahui kalau anda adalah manusia bukan robot. Dan juga jangan lupa kasih centang pada kotak persetujuan pada form bagian bawah. Kemudian klik continue.



Setelah kita klik continue, maka akan muncul kotak dialog yang mengucapkan selamat datang. Lalu kita klik get started untuk melanjutkan ke menu selanjutnya.


Ketika kita klik get started maka akan muncul pilihan untuk edit profil atau no thank's. Ketika kita memilih edit profil maka kita sudah bisa mengedit profil gmail kita. Disitu kita bisa menambahkan foto profil misalnya.



Lain halnya jika klik no thank's maka munculnya kotak dialog seperti gambar dibawah ini. Untuk bisa masuk ke akun gmail kita. Kita perlu isi email kita tadi yang sudah dibuat dan masukan passwordnya. Caranya klik ikon yang ada nama dan alamat email kita untuk login. Lalu masukkan password jangan lupa ya??.


Nah, mudah bukan??? Membuat email via gmail. Sekarang kita sudah bisa mengirim dan menerima pesan lewat email gmail kita. Terima kasih telah membaca postingan sederhana ini, semoga bermanfaat. Dan bisa membantu. 


0 komentar:

Posting Komentar