Cara Sukses Menjadi Reseller Dropship

Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi dan telekomunikasi belakangan ini, membuat masyarakat semakin mudah untuk mengakses internet. Internet sekarang sudah bukan menjadi hal yang aneh, bahkan sudah sangat akrab dengan masyarakat kita. Hal inilah yang membuat semakin banyaknya berkembang bisnis online. Berbagai jenis bisnis online ditawarkan oleh banyak kalangan, baik mulai dari online shop, MLM, program investasi dan masih banyak lagi. 

Memang bisnis online saat ini sangatlah menjanjikan, dan juga mempunyai peluang yang baik. Bisnis online memang lebih fleksibel, baik dari segi waktu dan kegiatan. Keberhasilan dari menjalankan bisnis online ini memang tergantung pada keseriusan dan manajemen waktu bagi para pelaku usaha bisnis online ini. Dan juga semangat dan komitmen yang tinggi pula. 

Salah satu bisnis online yang sedang menjamur saat ini adalah online shop. Perkembangan online shop di Indonesia saat ini benar - benar luar biasa. Nah, mungkin bagi sobat yang lagi bingung mau mencari usaha - usaha sampingan yang dengan modal minim, dengan waktu yang fleksibel. Saya sarankan sobat untuk mencoba menjadi reseller dropship. Untuk pengertian dari reseller dropship sudah saya bahas pada postingan sebelumnya. 

Ternyata berawal dari menjadi reseller dropship, banyak orang bisa mempunyai usaha yang mapan, bahkan bisa mempunyai online shop sendiri dengan stok barang sendiri. Banyak keuntungan yang kita dapat ketika kita join menjadi reseller dropship, diantaranya adalah :

1. Kita tidak perlu repot stok barang, sehingga kita tidak menanggung yang namanya kerugian. Kalau - kalau produk kita tidak laku. 
2. Kita tinggal promosi saja, dengan menjadi reseller dropship kita hanya tinggal mempromosikan produk yang dijual oleh suplier. Kita tinggal ambil gambar dan juga detail dari produk yang di jual suplier, kemudian kita promosikan ke khalayak. 
3. Tidak perlu repot packing dan melakukan pengiriman.
Sebagai reseller dropship kita tidak perlu repot untuk packing barang dan juga mengirimkan barang yang dipesan oleh customer kita. Ketika kita mendapatkan customer kita cukup menginformasikan jenis pesanan, alamat pengiriman dan juga nama customer kita. Kemudian Suplier kita akan mengirimkan produk tersebut ke alamat customer kita dengan nama pengirim atas nama kita. 
4. Bisa menentukan keuntungan sendiri.
Untuk besarnya keuntungan kita bisa tentukan sendiri berapa besar untung yang kita dapat dalam setiap  penjualan produk.

Namun dari beberapa keuntungan menjadi reseller dropship diatas, juga ada kekurangan dari reseller dropship. Diantaranya produk yng ditawarkan atau dijual tidak sesuai dengan gambar yang disajikan, kriteria produk yang tidak sesuai. Hal ini juga akan membuat pelanggan kita kecewa. Oleh karena itu beberapa tips sukses menjadi reseller dropship berikut ini yang mungkin bisa sobat semua lakukan agar bisa sukses menjadi reseller dropship.

1. Pilih Suplier yang kompeten dan bertanggung jawab.

Sebelum menjadi reseller dropship kita juga harus jeli dalam memilih suplier yang benar - benar bertanggung jawab. Bukan supplier abal abal yang ujung ujungnya penipu. Nanti malah kita kita juga yang ikut kena getahnya. Pilihlah suplier yang benar benar real, kita bisa melihat dari berbagai testimoni yang sudah ada apa online shop suplier. Beberapa komentar yang baik dari pelanggan mereka. Kemudian kita juga bisa cek original dari picture yang ditawarkan dengan real produk yang mereka jual.

2. Pilih suplier yang mudah dalam cek stok barang.

Dengan kemudahan untuk stok barang yang tersedia, ini akan memudahkan para reseller dropship dalam update stok tersedia. Sehingga reseller dropship akan lebih mudah dan cepat menginformasikan ketersediaan stok kepada pelanggan. Tanggapan yang cepat ini bisa menaikkan kepercayaan pelanggan kepada kita. Dan memuaskan mereka. 

3. Rajin update produk

Ketika kita menjual produk sebaiknya kita rajin rajin memposting atau menawarkan produk yang kita jual. Akan lebih baik lagi jika kita cantumkan secara mendetail tentang produk dan juga ketersediaan stok. Sehingga pelanggan akan mudah ketika memilih dan melihat produk yang akan mereka beli. 

Nah, beberapa tips mudah menjadi reseller dropship diatas semoga bisa membantu sobat semua dalam mencari referensi kerja sampingan yang bisa sobat kerjakan. Kita bisa memulai mempromosikan produk yang kita jual melalui sosial media, blog pribadi atau juga biasa melalui teman dan saudara kita. Selamat mencoba ya sobat. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar