Cara Mudah Posting Artikel Di Blog


Untuk posting di blog itu sebenarnya sangat mudah, bahkan untuk pemula. Ketika kita posting artikel di blog sama halnya ketika kita menulis artikel di Ms Word. Menu menu yang ditampilkan juga sama dengan seperti tampilan di microsoft word.

Kita bisa memilih jenis huruf, bisa pilih mau tebal atau tipis, mau kasih underline juga bisa. Kita juga bisa menggunakan menu bullet and numbering juga seperti halnya kita menulis artikel di Ms Word. Cara posting di blog memang sangat mudah dan simpel.

Setelah kita selesai menuliskan artikel pada blog, maka kita bisa juga melakukan pengaturan text dengan bisa melakukan pengaturan, kita bisa membuat rata kanan kiri pada artikel kita. Semua menu penganturan ada di bawah judul. Baik itu pengaturan huruf,ukuran,ketebalan atau underline. Disitu juga ada menu numbering juga. Pokoknya sama aja kalau kita menulis artikel di Ms Word.

Pada bagian kanan atas juga ada tulisan labels, nah pada label kita klik dan dikolom label kita bisa kasih hastag untuk materi postingan. Pada menu labels ini maksimal 200 karakter ya sobat. Nah ternyata penulisan hastag label juga ada aturannya juga ya! Setiap kalimat hastag kita pisahkan dengan tanda koma (,) tanpa spasi. Sebagai contoh misal untuk postingan ini saya kasih hastag, cara posting blogspot,cara posting artikel, begitu seterusnya sampai maksimal 200 karakter.

Nah bagaimana kalo kita mau menambahkan gambar pada postingan kita. Caranya kita letakkan krussor tepat pada tempat yang akan kita letakkan gambar. Lalu kita klik icon pada menu bar yang ada di bagian atas tempat posting. Icon tambah gambar adalah berupa icon foto tepatnya di samping kanan  tulisan Link. Setelah itu akan muncul kotak dialog kita klik choose file . Nah setelah itu kita pilih saja gambar yang akan kita tambahkan. Nah terakhir klik add selected.

Langkah terakhir setelah kita selesai menulis artikel adalah klik publish. Nah berarti artikel kita sudah kita publikasikan. Untuk menu menu yang lain silahkan sobat survive sendiri ya.

0 komentar:

Posting Komentar