Home » , , , » Membuat Sumber Link Otomatis Saat Artikel di Copy Paste.

Membuat Sumber Link Otomatis Saat Artikel di Copy Paste.

Membuat Sumber Link Otomatis Saat Artikel di Copy Paste. Seingkali kita menemukan artikel yang kita buat sendiri ada di blog orang lain. Sebagian penulis atau blogger  yang mempunyai artikel tersebut pasti senang dengan banyaknya yang menshare tulisannya di blog lain, apa yang dia tulis bisa bermanfaat untuk orang lain untuk disebarluaskan, apalagi jika ditambah dengan mencamtumkan sumber alamat blog yang dicopas. Dan ada juga yang tidak terlalu senang dengan banyaknya yang copas tulisan dia tanpa mencantumkan sumber blognya. Ya itu semua hak asasi setiap orang sih tapi  yang jelas harusnya kita sebagai penulis / blogger mengikuti kaidah Copas artikel orang lain dengan salah satunya menambahkan sumber link artikel yang kita copas di tulisan. 
Dan untuk memonitor itu semua ada cara yang praktis dan mudah untuk Mencantumkan Link Sumber secara Otomatis saat artikel kita di copas orang lain. Salah satunya dengan menggunakan bantuan Tynt Publisher Tools. Nantinya secara otomatis saat artikel kita dicopas alamat link blog kita akan ikut didalam tulisan yang dicopas. Baiklah mungkin itu dia sekapur sirih dari penulis, Yu langsung saja kita menuju KTP untuk membuatnya.
1. Langkah Pertama, kunjungi situs Tynt . Jika sudah klik bacaan "Start Here. It's Free!!" pada halaman utama situs tersebut untuk memulai SignUp.
2. Langkah selanjutnya isi form pendaftaran yang disediakan,
Masukkan alamat email sobat, lalu domain/alamat blog sobat, selanjutnya buat password login, jika sudah centang Persetujuan Privasi dan terakhir klik Submit 
3. Lalu sobat akan masuk pada halaman Custumize Address Bar dan Attribution. Disini sobat dapat mengatur dan merubah tampilan address bar [url link sobat] dan Attribution [bisa rubah kata2 dan model sesuai Y diinginkan]. Jika ingin tampilan Default Klik Next untuk ke proses selanjutnya.
4. Dan langkah terakhir pengambilan kode script tynt untuk dipasang pada blog sobat nantinya. Letakkan kode script'a diatas kode </head>. Untuk contoh pemasangan seperti langkah dibawah ini:
Signin ke akun blognya > Klik Opsi Template > Edit HTML (jangan lupa centang Expand Template Widget). Paste kode script Y didapat tadi diatas kode </head> . [gunakan ctrl+f utk mempermudah pencarian]. seperti contoh dibawah ini :
<script type="text/javascript">
if(document.location.protocol=='http:'){
 var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('d7ciRsliur4AG8acwqm_6r');Tynt.i={"ap":"Read more:"};
 (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://tcr.tynt.com/ti.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})();
}
</script>

</head>
Jika sudah Simpan Template. Dan untuk mengetes apakah kode yang dipasang sudah berhasil atau belum silahkan tes dengan Copas salah satu artikel sobat dan pastekan pada Ms.Word atau Notepad.

0 komentar:

Posting Komentar